Powered By Blogger

POHON MAHONI

on Kamis, 19 Maret 2009

pohon yang satu ini memang berjuta kegunaannya. mulai dari kayu bakar, kayu produksi, bahkan daun serta bijinya pun juga juga bermanfaat. daunya sebagai pewarna pakaian yang alami dan bijinya dapat digunakan sebagai obat. pohon mahoni ini juga mudah tumbuh seperti pohon yang lainnya, juga dapat tumbuh di gunungkidul.

pohon mahoni ini dapat tumbuh dengan tinggi , serta daun yang lebat/rimbun. sehingga dapat mengurangi krisis Global warning. selain itu harga pohon ini sangat mahal, bisa mencapai satu jutaan perpohon bahkan lebih kalau sudah berumur puluhan tahun. mulai dari itu marilah kita berlomba-lomba untuk menanam pohon mahoni karena:
1. mengurangi pemanasan global
2. menghijaukan alam yang semakin gersang dan tandus.
3. manfaatnya seabrek
4. harga jual tinggi
5. menambah penghasilan
untuk mendapatkan benihnya pun juga tidak sulit karena setiap pohon mahoni ini berbiji dan tumbuh jumlahnya ratusan biji. bijinya pun tidak kemana-mana hanya disekitar pohon tersebut. hanya satu yang menjadi kendala jika pohon ini di tanam dekat rumah yaitu bila musim kemarau pohon ini akan menggurkan daunnya laksana hujan daun. sehingga dapat mengotori halaman rumah, gdan pohon ini juga licin kalau dipijak.
SELAMAT MENANAM

1 komentar:

kedungpoh mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar